i love bali

i love bali
suatu kedamaian bila seorang bermeditasi di pura besakih

cara mencari kerja dengan gampang dan mudah

Mencari pekerjaan bisa menjadi suatu proses yang sangat melelahkan dan menguras emosi. Apalagi, jika dalam jangka waktu panjang Anda belum juga berhasil mendapatkan pekerjaan idaman berikut caranya:


1. Tonjolkan sesuatu
Dalam curiculum vitae (CV), tuliskan secara jelas detail pengalaman Anda. Buatlah yang membacanya mengerti dan mengetahui kelebihan Anda. Akan lebih baik jika Anda menonjolkan sesuatu yang sangat mereka butuhkan. Jadi tak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset dan selalu memperbarui CV sebelum mengirimkannya. 
2. Kata kunci
Masukan frase seperti ‘team-oriented problem solver’ saat mengirim surat lamaran secara online atau pun pos. Bukan hanya mencuri perhatian staf divisi  sumber daya manusia menyortir lamaran, tetapi juga membantu resume Anda lebih mudah ditemukan secara online. 
3. Jaringan
Manfaatkan semua jaringan yang Anda miliki, mulai dari teman kecil, tetangga, teman sekolah, teman kuliah hingga teman kerja. Lagipula, bagi perusahaan, lebih mudah merekrut seseorang yang sudah dikenal baik oleh karyawannya. Jadi, jangan segan untuk menanyakan lowongan pada orang-orang yang Anda kenal dekat.
4. Kenali kelebihan Anda
Daripada menuliskan banyak hal yang pernah Anda kerjakan sebelumnya, lebih baik tuliskan prestasi menonjol yang pernah dilakukan dalam pekerjaan. Cara ini membuat Anda terlihat lebih fokus menunjukan kelebihan.  
5. Lakukan setiap hari 
Setiap hari lakukan sesuatu hal yang terkait dengan mencari pekerjaan. Misalnya memperbarui CV, mengirimkan setidak dua lamaran dalam satu hari atau menghubungi teman untuk menanyakan lowongan. Menurut Price, jika dilakukan terus-menerus akan mempercepat Anda mendapatkan pekerjaan baru. (pet)

3 CARA MUDAH MENCARI PEKERJAAN

1. Gunakan ilmu “dari mulut ke mulut”.


Ini adalah cara terbaik untuk menemukan pekerjaan yang Anda mungkin memenuhi syarat, orang yang Anda kenal telah mengetahui tentang anda. Apa yang mengesankan tentang strategi ini adalah orang-orang yang Anda kenal, baik teman-teman Anda, orang yang dicintai, atau tetangga, yang kemungkinan besar bisa membantu anda mendapatkan pekerjaan.


2. Gunakan Internet untuk keuntungan Anda.

Menelusuri forum komunitas secara online dimana anda dapat berkomunikasi dengan satu sama lain. Meskipun banyak orang menggunakan chatboard online untuk bersenang-senang, Anda akan menemukan orang lain yang menggunakan situs-situs tersebut untuk tujuan bisnis, seperti mencari pekerjaan.


3. Gunakan situs jaringan sosial untuk menemukan pekerjaan.

Ini adalah satu lagi cara yang unik dan modern dalam mencari peluang kerja. Jaringan sosial memberi cara segar bagi para profesional untuk membuat kontak baru tanpa pengeluaran budget yang terlalu banyak. Ide dibalik penggunaan situs jaringan sosial seperti LinkedIn, Twitter dan Facebook untuk menemukan pekerjaan adalah cukup sederhana. Semakin banyak orang yang berhubungan dengan jaringan social anda, maka lebih banyak teman-dari-teman-Anda dapat berinteraksi dengan anda, sehingga peluang anda menjadi lebih besar.